Sejarah RS Umum Bunda Surabaya

CIKAL BAKAL
Bidan Ny. Kohar pada tahun 1986 membuka praktek swasta untuk membantu persalinan di wilayah Banyu Urip Kidul Surabaya pada saat itu hanya terdapat 2 tempat tidur untuk melayani pasiennya. Berkat ketekunannya pada tahun 1992 beliau mendirikan “RUMAH BERSALIN BUNDA” diwilayah Bibis Tama Surabaya. Rumah Bersalin tersebut hanya memiliki 10 tempat tidur untuk membantu persalinan. Berbekal pengalaman selama 20 tahun di Rumah Sakit Swasta sebelum beliau pensiun, pada tahun 2002 beliau merencanakan pengembangan layanan kesehatan dan berharap bisa memberikan pelayanan dalam “MEDICAL-HEALTH”. Untuk itu beliau mendirikanRumah Sakit Umum BUNDA Kandangan di Jl. Raya Kandangan No. 23-24 Surabaya yang awalnya merupakan rumah sakit ibu dan anak kemudian berubah menjadi rumah sakit umum. Dan dilanjutkan lagi pada tahun 2012 didirikanlah Rumah Sakit UmumBUNDASidoarjo di Jl. Kundi No. 70 Kepuh Kiriman Waru Sidoarjo.


NAMA DAN LOGO RUMAH SAKIT UMUM BUNDA
Rumah Sakit Umum BUNDA menggunakan kata “BUNDA” yang berarti IBU, dimana kata “IBU” identik dengan sebuah Kasih sayang yang tulus, murni dan sepanjang masa tidak pernah putus terhadap keluarganya. Kasih sayang seorang Ibu itulah yang menjadi acuan bagi pelayanan rumah sakit Kami untuk senantiasa melayani dengan penuh kasih sayang dan tulus kepada pasien yang datang berobat.
Logo dari Rumah Sakit Umum BUNDA berupa tempat tidur bayi yang merupakan simbol / perlambang dari perlindungan dan perawatan seorang Ibu terhadap anaknya